Diana Radja Haba

Diana Radja Haba

staf puskesmas pasir panjang

Website URL: http://puskppj.dinkes-kotakupang.web.id   |   Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PEMBERIAN OBAT CACING

Kamis, 27 Februari 2020 03:23

Salah satu program pemerintah yang wajib bagi anak-anak kita di bulan februari ini adalah program pemberian Obat Cacing. Oleh karena itu, Puskesmas Pasir Panjang melaksanakan program pemerintah ini dengan membagikan obat cacing di puskesmas, posyandu, TK /PAUD maupun SD  yang berada di wilayah kerja Puskesmas Pasir Panjang.

PENYAKIT DBD (Demam Berdarah Dengue) DI PUSKESMAS PASIR PANJANG

Pada musim hujan seperti sekarang ini sangatlah rentan dengan penyakit DBD, seperti yg kita ketahui bersama saat ini kota kupang mengalami peningkatan kasus DBD. Perkembangan kasus DBD di wilayah kerja Puskesmas Pasir Panjang  dari awal tahun 2020 hingga saat ini mencapai 6 kasus.

DEMAM BERDARAH

Kamis, 09 Januari 2020 01:54

Pengertian Demam Berdarah

DBD atau demam berdarah dengue adalah penyakit yang disebabkan oleh salah satu dari empat virus dengue.

Pernahkah Anda mengalami gigi berlubang dan disarankan untuk melalui perawatan saluran akar oleh dokter gigi Anda? Perawatan saluran akar atau seringkali disebut sebagai perawatan endodontik adalah perawatan yang dilakukan oleh dokter gigi Anda untuk menyelamatkan gigi berlubang atau bahkan telah terinfeksi. Saat dilakukan perawatan saluran akar pada gigi Anda, saraf dan pulpa gigi Anda akan dibuang, dibersihkan dan ditutup. Mungkin terdengar sedikit menyeramkan bagi Anda yang masih awam dengan perawatan ini, namun tindakan ini sangat berguna untuk menyelamatkan kesehatan gigi dan mulut Anda secara keseluruhan. Yuk, kita simak penjelasan di bawah ini agar dapat lebih memahami apa itu perawatan saluran akar!

Imunisasi sangat bermanfaat dan sangat umum menjadi salah satu bagian dari kesehatan yang berhasil dan efektif (hemat biayta) di dunia. Namun, masih ada lebih dari 19 juta anak di dunia yang tidak divaksinasi atau vaksinasinya tidak lengkap, yang membuat mereka sangat berisiko terhadap beberapa penyakit menular yang berpotensi mematikan.

Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2015, bertempat di Grang Mutiara Ballroom Kupang. Kegiatan  launching  ini bertujuan untuk mendorong puskesmas melakukan upaya mengintegrasikan hak-hak anak dalam pelayanan puskesmas serta adanya komitmen dari semua pihak yang terlibat dalam pelayanan Puskesmas untuk memberikan pelayanan yang ramah anak.