Puskesmas Pasir Panjang Gencarkan Kegiatan Prolanis Featured

Ditulis Oleh | Kamis, 26 Juli 2018 04:20 | Dibaca : 531 Kali | Terakhir Diperbaharui : Jumat, 27 Juli 2018 05:56
Foto Kegiatan Prolanis Foto Kegiatan Prolanis doc. puskesmas pasir panjang

Prolanis atau program pengelolaan penyakit kronis adalah suatu system pelayanan kesehatan dengan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi, yang melibatkan peserta, faskes dan BPJS Kesehatan dalam rangka memelihara kesehatan peserta BPJS Kesehatan yang menderita penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup yang optimal.


Di wilayah kerja puskesamas Pasir Panjang terbentuk 2 club Prolanis yakni Club A di RT 16 Rw 07 kelurahan Pasir Panjang, dan Club B di RT 17 Rw 07 Keluraan Nefonaek, dengan jadwal pertemuan 4 kali sebulan, setiap hari sabtu.

Adapun kegiatan yang dilakukan dalam prolanis adalah kegiatan promotif dan preventif, berupa senam prolanis yang biasanya diadakan 1 minggu sekali, dipandu oleh instruktur senam atau petugas kesehatan. Senam ini diikuti oleh seluruh penyandang penyakit kronis, (DM dan hipertensi) bersama sama dengan petugas kesehatan di puskesmas pasir panjang. Selain senam, ada pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan gula darah dan juga konseling.

Ayoooooo bapa mama oma opa bergabung di PROLANIS Puskesmas Pasir Panjang…………..

Rahmawati Madjid

staf pada UPT Puskesmas Pasir Panjang

puskppj.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.