Puskesmas Pasir Panjang Telah Dilaunching Sebagai Puskesmas Ramah Anak Featured

Ditulis Oleh | Minggu, 25 Jun 2017 07:18 | Dibaca : 561 Kali | Terakhir Diperbaharui : Jumat, 27 Juli 2018 06:58
Pojok Ramah Anak Pojok Ramah Anak doc. Puskesmas Pasir Panjang

Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2015, bertempat di Grang Mutiara Ballroom Kupang. Kegiatan  launching  ini bertujuan untuk mendorong puskesmas melakukan upaya mengintegrasikan hak-hak anak dalam pelayanan puskesmas serta adanya komitmen dari semua pihak yang terlibat dalam pelayanan Puskesmas untuk memberikan pelayanan yang ramah anak.


Dalam kegiatan ini, Walikota Kupang, Jonas Salean hadir untuk melakukan launching sekaligus penandatangan MoU dengan pihak Prakarsa Jakarta. Selain Walikota Kupang, hadir juga pejabat lingkup pemerintah Kota Kupang seperti Sekretaris Daerah Kota Kupang, Bernadus Benu, bersama ketiga Asisten, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, perwakilan SKPD, Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTT,  para Kepala Puskesmas, LSM lokal maupun Internasional, Media dan perwakilan masyarakat. Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini berjumlah 87 orang, terdiri dari 46 Perempuan dan 41 Laki-laki.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Walikota Kupang Jonas Salean menyampaikan sambutan sekaligus menandatangani prasasti Puskesmas Pasir Panjang sebagai Puskesmas Ramah Anak.

Walikota Kupang berharap agar penetapan Puskesmas Pasir Panjang sebagai Puskesmas Ramah Anak ini akan menjadi motivasi bagi puskesmas lain. Sekaligus berharap agar ada pihak-pihak lain seperti NGO yang mau meberikan dukungan atas proses reformasi puskesmas. Walikota Kupang juga berharap agas tidak ada mutasi untuk kepala Puskesmas Pasir Panjang demi menjaga keberlanjutan dari proses puskesmas ramah anak. Selain untuk proses launching tersebut, Walikota Kupang juga melakukan penandatangan MoU dengan Pihak Prakarsa Jakarta yang diwakili oleh Ria Fanggidae. MoU ini untuk membuka ruang kerja sama antara Prakarsa Jakarta dengan Pemerintah Kota Kupang dalam kegiatan-kegiatan yang mendukung peningkatan kesehatan ibu dan anak maupun untuk mengevaluasi implementasi program pelayanan kesehatan di Kota Kupang.

Diana Radja Haba

staf puskesmas pasir panjang

puskppj.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.