POSYANDU BALITA DI ERA NEW NORMAL

Ditulis Oleh | Rabu, 19 Agustus 2020 02:23 | Dibaca : 163 Kali

Puskesmas Pasir Panjang melaksanakan kegiatan luar gedung untuk pertama kali di masa new normal pada Senin, 10 Agustus 2020  di  Posyandu Balita Mawar Sharon 1 di Kelurahan Pasir Panjang.


Hal ini berdasarkan surat dari dinkes kota kupang yang menyatakan bahwa pelaksaaan kegiatan posyandu sudah bisa dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan bagi semua yang terlibat dalam kegiatan posyandu. UPTD Puskesmas Pasir  Panjang juga telah melakukan koordiansi dengan lintas sekor (Camat, Llurah, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama) dalam mendukung pelasakanaan kegiatan di maksud.

Pelaksanaan posyandu hari ini dilakukan sesuai dengan protokol Pencegahan Covid 19, yaitu semua pengunjung Posyandu wajib menggunakan masker,  datang langsung cuci tangan, setelah itu balita ditimbang menggunakan sarung miliknya sendiri agar tidak perlu berbagi dengan balita lain. Kemudian diukur tinggi badannya, dan mendapat penyuluhan individu, pembagian vitamin A dan imunisasi bagi balita sesuai dengan jadwal imunisasi, setelah itu bayi/balita yang tidak membutuhkan imunisasi bisa langsung pulang sehingga tidak terjadi kerumunan massa dan kita tetap bisa menerapkan social distancing.

Diana Radja Haba

staf puskesmas pasir panjang

puskppj.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.